CURUG CIAWER (DESA MARGAMULYA)


Garut merupakan sebuah kota yang mempunyai banyak tempat wisata sehingga tak heran jika garut menjadi salahsatu destinasi favorit bagi wisatawan dari luar kota. Kota garut dikelilingi oleh gunung serta terdapat juga pantai sehingga banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi dalam sekali berkunjung ke kota garut.
Salahsatu objek wisata yang masih alami berada di desa margamulya kecamatan cikajang kabupaten garut, yaitu Curug Ciawer yang berada tepat di kaki gunung papandayan. Curug Ciawer ini berada sejauh 1,5 Km dari kantor desa margamulya atau 10 Km dari kecamatan cikajang.
Curug Ciawer ini masih terjaga kealamiannya sehingga cocok bagi wisatawan yang ingin melepas penat dengan menikmati pemandangan alami pegunungan, dan menghirup udara segar serta merasakan sensasi dinginnya air terjun “Curug Ciawer”.
Dalam perjalanan menuju Curug Ciawer terdapat pemandangan alami pegunungan/perkebunan teh cisaruni sehingga sangat cocok bagi wisatawan yang suka ber swa foto dengan latar belakang pegunungan/perkebunan teh. Selain itu terdapat  juga sebuah pabrik peninggalan jaman belanda yang masih berdiri kokoh dengan nuansa klasiknya banyak wisatawan juga penduduk lokal yang berkunjung hanya sekedar berfoto di pabrik tersebut.
Hanya saja untuk sekarang dibutuhkan dukungan dari pemerintah untuk mengelola dan memperbaiki akses jalan menuju curug ciawer, sehingga para wisatawan merasa nyaman dan tidak kesulitan untuk menuju ke objek wisata curug ciawer  desa margamulya.




0 komentar: